-->

HIMA JAWA SLIDE

  • PROFIL HIMPUNAN MAHASISWA JAWA

    Lembaga kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Semarang, 7 Maret 2008.

  • KEGIATAN-KEGIATAN

    Hima BSJ bersifat demokratis, kekeluargaan, aktif, kreatif, inovatif, relijius, edukatif, dan rekonstruktif.

  • GALERY FOTO

    Galeri foto-foto kegiatan Hima Jawa

  • title of entry 4

    Mewujudkan terciptanya Mahasiswa Bahasa dan Sastra Jawa sebagai mahasiswa relijius, intelektual, humanis dan berbudaya.

  • title of entry 5

    Hima BSJ bertempat di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang.

Sabtu, 01 November 2008

PANITIA PEMANTAPAN FUNGSIONARIS HIMA

Kegiatan ini dilaksanakan pada:
hari, tanggal : Sabtu - Minggu , 29 – 30 Maret 2008
waktu : pukul 12.30 - selesai
tempat : Gedung B1 208 dan Tinjomoyo
.................................................................................................................................................................
SUSUNAN PANITIA
PEMANTAPAN FUNGSIONARIS HIMA BSJ 2008
Pelindung : Sucipto Hadi Purnomo,M.Pd.
Penanggung Jawab : Yoni Ahmad K
Ketua Panitia : Didit Sutopo
Sekretaris : Finna Dwi Estianingrum
Dea Fristyana Lita
Bendahara : Tri Setiaji
Dwi Prastawaningsih

Seksi-seksi
  1. Perkap : Ahsani Taqwim
Aris Setiawan
Sunardi
  1. Sie. Acara : Anggun Setyorini
Dwi Setiono
Anggraita Dyah Tantri
Amin Jati Waluyo
  1. Humas : Fitri Retno D
Edi Suhandoyo
Yenny Tunggal M A
Dwi Retno N
  1. P3K : Anik Harsanti
Khikmatul M
  1. Konsumsi : Sri Widayanti
B.Widia Hayu S
Elok Wahyuni
  1. Dekdok : Winarko Susilo A
Yuli Purwaningsih
..............................................................................
DESKRIPSI KEGIATAN PEMANTAPAN FUNGSIONARIS HIMA BSJ 2008
Kegiatan pemantapan pengurus Hima BSJ 2008 dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 Maret 2008. Deskripsi kegiatan sebagai berikut :
Kegiatan dimulai dari pengecekan jumlah fungsionaris pukul 12.30 – 12.45 yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang rencananya dibuka oleh Pendamping Hima BSJ (Bapak Sucipto),namun karena beliau berhalangan hadir sehingga acara pembukaan tersebut dibuka oleh Ketua KMJ (Suwasti R.E.L ). Pelaksanaan upacara pembukaan berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.
Selanjutnya pada pukul 13.00 – 14.00 acara dilanjutkan dengan perjalanan ke Tinjomoyo dilanjutkan kembali dengan permainan yang diisi oleh KMJ ( Keluarga Mahasiswa Jurusan ). Permainannya sangat menarik dan bersifat mendidik karena pada dasarnya menggambarkan pentingnya semangat kerjasama dan kekompakkan dalam sebuah organisasi. Setelah permainan selesai acara dilanjutkan dengan perkenalan antar fungsionaris Hima BSJ 2008 , hal tersebut bertujuan mempererat tali kekeluargaan antar fungsionaris Hima yang lama dan Hima baru serta mengakrabkan antar anggota departemen .
Setelah acara tersebut selesai, Peserta diberi kesempatan untuk kembali ke kos masing – masing guna mempersiapkan tugas – tugas yang diberikan KMJ , seperti membuat surat pernyataan dan mempersiapkan konsumsi makan malam karena dari panitia tidak mempersiapkan hal tersebut dikarenakan dana yang terbatas.
Pada pukul 20.00 – 00.00 dilanjutkan dengan acara pemantapan oleh KMJ. Dalam acara tersebut terjadi debat yang menarik antara KMJ dengan fungsionaris Hima BSJ 2008.
Pemantapan oleh KMJ berakhir pada pukul 01.00, dikarenakan waktu yang disediakan oleh Koordinator pemantapan dirasa kurang menurut KMJ. Setelah itu dilanjutkan istirahat dan sholat Subuh sampai pulul 05.00. setelah istirahat , acara dilanjutkan dengan senam pagi, namun karena kondisi kesehatan sebagian besar peserta yang tidak memungkinkan maka acara dilanjutkan dengan makan pagi.
Pada pukul 07.30 – 08.00 acara dilanjutkan dengan permainan dan evaluasi antar fungsionaris Hima BSJ 2008 , acara tersebut berjalan menyenangkan dan para fungsionaris diberi kesempatan untuk mengeluarkan pendapat serta uneg-unegnya sehingga para fungsionaris dapat mengetahui kekurangan masing – masing. Pada pukul 08.00 – 08.30 acara dilanjutkan dengan pertukaran kado yang telah disiapkan sebelumnya oleh fungsionaris . Acara tersebut sangat menarik karena diselingi dengan tebak – tebakan yang seru , sehingga suasana begitu riang dan penuh canda tawa.
Penutupan ditutup oleh ketua KMJ , karena Bapak Sucipto yang dimohon untuk menutup kegiatan masih berhalangan hadir.
.......................................................................................................................................................................

  1. Hasil Yang Dicapai
    1. Terbentuknya mahasiswa yang mempunyai semangat dan loyalitas kerja yang tinggi
    2. Terbentuknya progja Hima BSJ 2008 yang mantap yang akan dilaksanakan selama satu periode.
    3. Semakin mantapnya fungsionaris Hima BSJ 2008 dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehubungan dengan memajukan Hima BSJ 2008
  2. Hambatan
a. Ada satu acara yang terlewatkan ( sarasehan ) karena dosen yang bersangkutan untuk mengisi acara tersebut sedang berhalangan hadir.
b. Ada salah satu peserta yang sakit sehingga menghambat jalannya acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar